Demokratis info pemilu09

Nama Gubernur Jateng Belum Tercatat Di TPS
By Republika Newsroom
Kamis, 09 April 2009 pukul 16:19:00
Font Size A A A
Email EMAIL
Print PRINT
Facebook

Demokratis (https://korandemokratis.wordpress.com) SEMARANG – Nama Gubernur Provinsi Jawa Tengah Bibit Waluyo ternyata belum terdaftar di daftar pemillih tetap (DPT) yang ada di tempat pemungutan suara (TPS) 2 Kelurahan Gajahmungkur, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang.

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Gajahmungkur, Totok Iswidaryanto di Semarang, Kamis mengakui, nama yang terdaftar di DPT Kelurahan Gajahmungkur adalah nama mantan Gubernur Jateng Mardiyanto yang saat ini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri.

Pasalnya, pendataan terakhir terhadap pemilih untuk pemilu legislatif pada bulan September 2008 Mardiyanto masih tercatat sebagai pemilih di Kelurahan Gajahmungkur. Namun, setelah DPT tersebut disahkan oleh KPU Kota Semarang, mantan Gubernur Jateng itu pindah ke Jakarta.

Berdasarkan nomor urut DPT, Mardiyanto tercatat di urutan 315 dari jumlah DPT untuk TPS 2 sebanyak 318 pemilih. Menurut Totok, kejadian tersebut tidak ada masalah, mengingat Pak Bibit masih tercatat di daerah asalnya di Magelang.

Untuk dapat menggunakan hak pilihnya di TPS 2 Gajahmungkur, katanya, orang nomor satu di Jateng itu menggunakan surat pindah memilih (A5) dari daerah asalnya Magelang ke Kelurahan Gajahmungkur, Kota Semarang.

“Penyerahan surat A5 Pak Bibit kami terima H-3 sebelum pemilihan, beserta anak dan istrinya,” ujarnya. Sesuai ketentuan, katanya, penyerahan surat A5 untuk mendaftarkan diri melakukan pencentangan di TPS tertentu dapat dilakukan pada H-21 hingga H-3 pemilihan.

Perpindahan tempat memilih dengan menggunakan surat A5 juga dilakukan oleh Pak Mardiyanto dari tempat memilih di Kelurahan Gajahmungkur ke Jakarta./ant/itz/adm

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: