PAMERAN & PROMOSI JAK AQUA ZOO 2009

PAMERAN & PROMOSI JAK AQUA ZOO 2009 DIBUKA OLEH IBU TATIEK FAUZI BOWO.

JAKARTA, Demokratis
Kegiatan pameran & Promosi Jak Aqua Zoo 2009 yang diadakan di Blok M Square, 23 Oktober- 5 November 2009 dibuka oleh Ibu Taatiek Fauzi Bowo.
Pameran ini merupakan ajang promosi untuk memperkenalkan kepada masyarakat kota jakarta dan juga kepada masyarakat daerah serta dunia Internasional, bahwa kota jakarta merupakan kota yang sudah memiliki fasilitas untuk sarana promosi sebagai bagian dari promosi wisata di dunia.
Dalam pameran dan promosi ini juga diadakan berbagai kontes-kontes seperti: Kontes Cat show, Kontes Cupang, kontes reptil, kontes Dog shou, kursus gratis, lomba menggambar dan mewarnai, temu pakar Ikan Hias serta Parade Flora dan fauna.
Dalam pidatonya Ibu Tatiek Fauzi Bowo mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan Dinas kelautan dan pertanian Provinsi DKI Jakarta yang setiap tahun kita laksanakan.
Dalam penyampaiannya, ibu tatiek juga menyampaiakan bahwa salah satu tugas dari Pemerintah provinsi DKI Jakarta adalah memberikan kesempatan yang seluas-luasnnya kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam semua sektor kehidupan, tidak terkecuali disektor kelautan, pertanian,peternakan dan perikanan.Peran serta nasyarakat secara aktif bagi pembagunan akan berdampak positif bagi tumbuh dan berkembangnya sektor Riil, sehingga akan dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat serta keluargannya.
Secara umum kita bisa melihat perkembangan bisnis dibidang ikan hias, dan hewan kesayangan mempunyai tren yang selalu meningkat dari tahun ketahun. Disetiap sudut pasar atau pusat perbelanjaan terdapat pusat-pusat perbelanjaan ikan hias, hewan kesayangan yang selalu ramai dikunjungi masyarakat, selain karena menarik perhatian masyarakat, beberapa ikan hias dan ikan kesayangan ada yang hargannya relatif murah dan terjangkau masyarakat, sehingga banyak juga masyarakat yang tertarik untuk membeli dan memeliharanya.
Disamping itu kita juga melihat dibeberapa lokasi tumbuh dan berkembang “pet shop” dan tempat-tempat yang meyediakan makanan dan kadang-kadang hewan kesayanagan.
Perkembangan bisnis ini harus diatangkap sebagai peluang pasar yang terbuka lebar untuk terus dikembangkan sesuai dengan kondisi DKI Jakarta sebagai pusat pemasaran,ekonomi dan pariwisata. Dengan tumbuh dan berkembangnya bisnis pemasaran ikan hias dan hewan kesayangan ini akan berdampak pada berkembangnya industri hulu seperti penyediaan pakan, kandang, obat-obat dan asesories lainnya dan bisnis pemeliharaan kesehatan hewan. Secara keseluruhan bisnis ikan hias dan hewan kesayangan akan tumbuh dan berkembang menjadi industri yang berdampak luas bagi peningkatan dan kesejahteraan masyarakat.
Untuk itu pemda DKI terus berusaha agar dapat tercipta iklim yang sehat dan kondusif bagi tumbuh dan berkembangnnya usaha pemasyaran ikan hias dan hewan kesayangan. Salah satu upaya itu adalah dengan mengadakan pameran dan promosi Jak AQUA Zoo 2009.
Pameran dan promosi ini adalah kegiatan yang ke 8 kalinya diselenggarakan. Dimana akan diikuti oleh berbagai pihak baik peternak, pembudidaya, hobies, swasta, asosiasi dan pemerintah.
Untuk itu saya mengharapkan tutur ibu tatiek fauzi Bowo dalam penyampaiannya, bahwa pameran dan promosi Jak Aqua 2009 yang akan berlangsung selama 14 hari ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan tujuan dan harapan yang akan dicapai.Kepada seluruh pesertA SAYA MENGUCAPKAN SELAMAT MENGIKUTI pameran dan Promosi, selamat berlomba kita semua mendapatkan mamfa’at yang sebesar-besarnya dari kegiatan ini.
DENGAN MEMBACA “BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM” PAMERAN DAN PROMOSI JAK AQUA ZOO SECARA RESMI SAYA BUKA. TERIMA KASIH.
pameran ini dihadiri juga oleh kepala Dinas kelauatan dan pertanian Provinsi DKI Jakarta(drh.Edi Setiarto,MS), Kepala Biro Administrasi dan Perekonomian Provinsi DKI Jakarta, Para kepala suku dinas kelautan dan pertanian. Para peserta Pameran dan promosi JAK AQUA ZOO 2009, Para undangan dan Peserta Lainnya. Hadir Juga Bpk Drs. Mulyadi Kepala UPT Rawa Belong dalam acara ini. (M.Ade/addy/Iweng).

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: