Bursa Tokoh Indonesia.

Prof. Dr Suhardiman, SE

Futuris Politik Indonesia

Pendiri dan Ketua Dewan Penasehat SOKSI ini kami juluki futuris politik Indonesia. Mantan Wakil Ketua DPA-RI (1993-1998) kelahiran Gawok (Solo), 16 Desember 1924, ini memiliki kecerdasan dan ketajaman insting (indera keenam) memprediksi perkembangan politik Indonesia masa depan.(ADM)

AM Fatwa

Wakil Ketua MPR 2004-2009

Wakil Ketua MPR (2004-2009) yang bernama lengkap Andi Mapetahang Fatwa ini lahir di Bone, 12 Februari 1939. Salah seorang deklarator PAN dan mantan Wakil Ketua DPR RI (1999-2004), ini pada Pemilu 2009 menjadi calon DPD dari DKI Jakarta. Ia seorang tokoh pejuang muslim.(ADM)

Hadi Utomo

Adik Ipar SBY, Ketum Partai Demokrat

Hadi UtomoBali 23/5/2005: Bukan nepotisme, Hadi Utomo, menantu Sarwo Edhi Wibowo dan adik ipar Presiden SBY, terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat (PD) periode 2005-2010 dalam Kongres I PD di Sanur, Bali, 23/5/2005. Dalam pemilihan putaran kedua, Hadi meraih 302 suara menyisihkan Subur 108 suara dan Surato Siswodihardjo 39 suara.(ADM)

MS Kaban

Terpilih Jadi Ketua Umum PBB

Menteri Kehutanan KIB yang merangkap jabatan Sekjen DPP Partai Bulan Bintang (PBB) ini akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum DPP PBB sekaligus Ketua Formatur dalam Muktamar II PBB di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya (1/5/2005). Kaban terpilih setelah Hamdan Zoelva, menyerahkan dukungan, tanpa harus melalui pemilihan tahap kedua.(ADM)

Nuzran Joher

Senator Muda dari Jambi

Dia anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) berusia muda dari propinsi Jambi. Mantan Sekjen PB HMI 2002-2004 kelahiran Kerinci, Jambi 28 Oktober 1973, ini bervisi SEGAR (Sehat, Ekonomis, Gagasan Aktual dan Reaslistik). Dia juga ingin posisi lembaga DPD seperti senat pada sistem politik bikameral di negara demokrasi maju.(ADM)

Irman Gusman

Pengusaha Pejuang Daerah

Dia pengusaha, politisi dan negarawan muda usia berpandangan jauh ke depan. Pria kelahiran Padang Panjang 11 Februari 1962, ini adalah seorang pejuang kesetaraan daerah dan pusat. Mantan Wakil Ketua Fraksi Utusan Daerah (F-UD) MPR RI 2002-2004, ini terpilih menjadi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) 2004-2009.(ADM)

Politisi Muda Potensial (Ali Masykur Musa)

Anggota DPR 2004-2009 dari Partai Kebangkitan Bangsa ini seorang politisi muda yang berpotensi masuk dalam bursa kepemimpinan nasional. Mantan Ketua FKB DPR RI (2001-2002) dan Ketua DPP PKB ini seorang politisi muda yang bisa diharapkan untuk membangun Indonesia sebagai bangsa yang flural.(ADM)

Si Anak Panah Ke-3 PKS(Tifatul Sembiring)

Dia salah seorang �anak panah� (kader) PKS yang siap diluncurkan ke mana saja oleh pemegang busur (Majelis Surya) selaku lembaga tinggi partai. Dia menjadi anak panah ketiga penerima estafet kepemimpinan PKS, melanjutkan periode kepemimpinan Hidayat Nur Wahid yang mengundurkan diri setelah terpilih menjadi Ketua MPR.(ADM) Sumber: Tokoh Indonesia.com

Akbar Tandjung

Hidupnya adalah Dunia Politik

Politisi ulung dan licin ini telah bebas dari ancaman jerat hukum. Mahkamah Agung mene-rima permohonan kasasinya (12/2/2004). Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua DPR RI ini sema-kin mantap sebagai salah satu kandidat Presiden RI. Pria kelahiran Sibolga, 14 Agustus 1945, itu menapaki jenjang karir politik dari bawah. Hidupnya adalah dunia politik.(ADM) Sumber: Tokoh Indonesia.Com

Slamet Effendy Jusuf

Pelaku dalam Beberapa Perubahan

Politisi berwawasan kebangsaan ini sangat merasa beruntung karena berada pada momen-momen perubahan yang sangat penting dan dahsyat. Sesungguhnya, ia seorang konseptor sejati kembalinya Nahdlatul Ulama ke Khittoh 1926. Saat mahasiswa, ia menjadi juru bicara memperjuangkan agar PMII, menjadi organisasi yang independen dari struktur Partai NU.(ADM) Sumber: Tokoh Indonesia.Com

Teten Masduki

Ikon Aktivis Antikorupsi

Teten Masduki, Koordinator Indonesia Corruption Watch mendapat penghargaan Ramon Magsaysay 2005, atas perjuangannya dalam upaya pemberantasan korupsi di Indonesia. Penyerahan penghargaan dilakukan di Manila 29 Agustus 2005. Sebelumnya, aktivis antikorupsi itu telah pernah mendapat penghargaan Suardi Tasrif Award 1999.(ADM) Sumber: Tokoh Indonesia.com

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: